Promosi Bulan Ini

Selamat Datang

Selamat datang di Dunia Gordyn, online store gordyn. Exclusive Hanya untuk Anda

Senin, 25 Oktober 2010

MERENCANAKAN GORDYN


Sebagai ‘baju’, kehadiran gordyn akan sangat membantu penampilan sebuah jendela. Model yang sesuai tentu akan memaksimalkan jendela menjalankan fungsinya. Kehadiran gordyn harus disesuaikan dengan fungsi ruang dan kesar yagn ingin ditampilkan. Untuk itu perlu memahami kondisi ruang Anda dan style yang diinginkan.
            Pengenalan fisik ruang meliputi seberapa luasnya, bagaimana bentuknya dan berapa ketinggian plafon. Ruangan yang baik memiliki keharmonisan antara ukuran ruang dan jendela.
            Fungsi ruang adalah bagaimana suatu ruangan digunakan. Apakah untuk acara formal, informal, atau berganti-ganti sesuai keperluan. Beberapa model gordyn memiliki kesan ‘berat’ untuk ruang formal dan sebagian lagi justru terkesan ringan untuk ruang informal.
            Selain itu perlu tahu siapa yang akan menggunakan ruang dan seberapa sering ruang akan digunakan. Hal ini akan berpengaruh pada pemilihan model gordyn, khususnya hubungannya dengan kemudahan perawatan dan operasionalnya.
            Gordyn yang ditempatkan pada ruang-ruang yang gampang kotor seperti dapur atau kamar mandi, dimana setiap orang / umum sebaiknya dipilih dari bahan yang mudah dibersihkan dan mudah operasionalnya. Seperti horizontal blind yang dapat dibersihkan dengan cara mengelapnya.
            Faktor pencahayaan ruang juga penting diperhatikan agar dapat mengoptimalkan cahaya yang masuk atau sebaliknya, melindungi ruangan terhadap  cahaya panas yang tidak diinginkan.

            Ukuran jendela bermacm macam. Ada yang kecil ramping, lebar, besar, atau mungkin jga luas (tinggi dan lebar). Menghadirkan gordyn dapat dipakai untuk menampilkan jendela pada kondisi apa adanya atu juga dapat digunakan untuk mengalihkan pandangan orang pada tampilan asli sebuah jendela. Buatlah prioritas, mana yang Anda butuhkan untuk mempercantik tampilan jendela ruangan Anda.

Siasati Ukuran Jendela

Ukuran Jendela
Gordyn
Kecil




Agar terlihat lebih besar:
-          gunakan bahan polos dan ringan
-          jika bermotif, pakai motif yang kecil
-          bagian atas gordyn (poni) jangan terlalu pendek
Kecil dan tinggi
-          Gunakan gordyn tunggal
-          Sampirkan ke pinggir agar jendela terkesan lebar

Lebar
-          Lebar gordyn jangan melebihi lebar jendela
-          Jika mungkin, gordyn digantungkan lebih tinggi dan lebih panjang ke bawah

Sempit
-          Tambah rel lebih lebar 20-40 cm ke kiri dan ke kanan kusen jendela

Pendek dan gemuk

-          Tambahkan poni di atas kusen agar jendela terkesan tinggi
-          Pilih motif vertikal

0 komentar:

Telusuri