Promosi Bulan Ini

Selamat Datang

Selamat datang di Dunia Gordyn, online store gordyn. Exclusive Hanya untuk Anda

Sabtu, 23 Oktober 2010

DESAIN INTERIOR RUANG TIDUR UTAMA

Ruang tidur utama menjadi area paling pribadi dalam rumah tinggal.

PEMILIHAN WARNA
Pemilihan warna ruang tidur utama sebagai ruang pribadi disesuaikan dengan kesukaan penghuni kamar. Sebagai paduan dasar kita dapat memadukan skema warna harmonis atau perpaduan dua sampai tiga  warna antara bidang pengisi ruang dan elemen estetis ruang tidur. Pemilihan gordyn berwarna agak gelap akan memberikan nuansa yang hangat. Sedangkan warna gordyn yang terang memberikan suasana lega, luas dan terang.

PEMILIHAN FURNITUR
Hal yang utama pilih dan tata ranjang sebagai furniture pokok. Posisikan tempat tidur pada sudut terbaik dari lokasi jendela atau pintu, setelah itu barulah kita menyesuaikan furniture lain seperti lemari pakaian, meja kerja, lampu baca, meja rias, televise, atau mej a belajar untuk anak. Hati-hari menentukan  perabot sesuai prioritas agar kenyamanan tidur tidak terganggu.

PEMILIHAN ELEMEN ESTETIS
Elemen estetis menentukan tampilan keseluruhan ruang tidur. Elemen ini berupa bed cover, sprei, lampu-lampu, gordyn, vitrase, cermin dan pajangan.
            Bed cover akan lebih baik jika memiliki perpaduan atau warna yang senada dengan gordyn dan vitrase atau tirai. Pemilihan warna gelap tidak menjadi masalah, namun sebaiknya dikombinasikan dengan gordyn warna terang. Karena gordyn warna terang akan lebih banyak memasukkan cahaya matahari ke dalam ruang. Tinggi gordyn juga perlu diperhatikan supaya saat jendela dibuka, cahaya dapat masuk optimal. Penempatan gordyn yang tinggi juga dapat memberikan kesan megah dan ruangan yang lebih luas dan lega.
Panjang gordyn di ruang tidur juga perlu diperhatikan, utamanya di ruang yang sempit. Karena jika gordyn terlalu panjang maka kemungkinan bisa terjepit ranjang. Gordyn yang terlalu panjang juga akan mengurangi luasan untuk menempatkan perabot yang rendah seperti meja.
            Pemakaian elemen lampu selain berfungsi penerangan, juga memberikan suasana hangat dan mewah jika menggunakan detil lampu tertentu.

0 komentar:

Telusuri