Promosi Bulan Ini

Selamat Datang

Selamat datang di Dunia Gordyn, online store gordyn. Exclusive Hanya untuk Anda

Selasa, 02 November 2010

PILIHAN WARNA KAMAR TIDUR



Jika semua warna itu indah, mengapa kita harus melakukan pilihan untuk menentukan warna kamar tidur kita? Seberapa besar pengaruh warna terhadap kualitas tidur kita?

Meski kebutuhan tidur setiap orang tidak sama, namun umumnya sepertiga masa hidup kita kita gunakan untuk tidur. Tidur adalah istirahat bagi badan dan kesadaran seseorang. Kualitas tidur yang baik sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Karena itu kenyamanan tidur dan suasana tempat tidur menjadi sesuatu yang perlu mendapat perhatian.
            Satu hal yang sangat mempengaruhi kenyamanan tidur adalah warna. Warna banyak sekali jenisnya dan masing-masing memiliki peran tersendiri dalam membentuk mood atau suasana hati seseorang.Dan karena kamar tidur sifatnya pribadi, maka penataan dan pilihan warna disesuaikan dengan karakter dan selera pribadi yang menempatinya.Inilah beberapa pilihan warna untuk kamar tidur anda.

MERAH
Warna merah dianggap mampu membangkitkan hasrat dan gairah. Mereka yang memiliki gairah yang meletup-letup umumnya cenderung memilih warna merah dalam desain kamar tidurnya.
            Merah muda yang kuat sering diasosikan sebagai warna kasih saying yang memanjakan dan feminin. Ini memberi efek positif bagi psikologi masa remaja yang sedang berkembang. Keceriaan warna ini menggambarkan gejolak jiwa yang penuh cita-cita, keberanian dan impian tentang cinta.

ORANYE
Warna ini menjadi pilihan yang sesuai untuk kamar tidur anak lelaki. Menimbulkan aura ceria, tapi jauh dari kesan feminine . Cocok untuk remaja atau eksekutif muda yang suka kepraktisan dan cenderung bergerak dinamis. Terkesan jantan, maskulin  tapi tetap lembut dipandang.

KUNING
Warna ini sering digunakan sebagai warna yang membangkitkan semangat serta vitalitas. Suasana yang sangat sesuai untuk anak-anak dengan semangat dan jiwa yang membutuhkan suasana aktif, dinamis, termasuk merangsang imajinasi, daya pikir maupun fisik yang berkembang. Desain warna ini cocok untuk ruang tidur dan belajar anak.

UNGU
Dominasi warna harmonis ungu dengan keheningan biru bisa menciptakan kesan intim yang menenangkan. Warna ungu membangkitkan asosiasi warna yang mewah, agung dan kharismatik

HIJAU
Warna hijau teduh, berkesan melindungi. Menghadirkan rasa optimis, aura menenangkan, sejuk dan nyaman.

BIRU
Penggunaan warna biru yang tepat di kamar tidur dapat membuat orang merasa dininabobokan sebelum tidur. Warna biru laut menciptakan kenikmatan tidur, mampu menghilangkan kepenatan, menjauhkan diri dari segala kesibukan dan kelelahan hidup sehari-hari.

1 komentar:

Grosir Murah Tanah Abang mengatakan...

Kalo aku sich lebih suka warna kamar tidur lebih kepada warna yang lembut dan gak terlalu terang.Kalo boleh tanya bagaimana sich penataan kamar tidur yang baik...

Telusuri